Cara Mendownload Video di Youtube dengan Smartphone Android

Sebagai seorang Youtuber Indonesia, saya sebenarnya lebih suka ketika seorang pengunjung channel di Youtube menonton langsung video yang ada di channel tersebut dan bukan didownoad kemudian ditonton berulang-ulang secara offline. Hal ini sebagai penghargaan terhadap pemilik channel agar pemilik channel bisa mendapatkan hasil dari usahanya. Tentu saja hal ini berkaitan dengan pemilik channel sebagai publisher Youtube atau publisher adsense. Jika sebuah video didownload dan tidak ditonton secara online maka pemilik video tidak mendapatkan penghasilan dari iklan yang ada di video tersebut. Simpelnya seperti itu.

Tapi, saya tetap memaklumi terhadap pengguna internet yang terpaksa mendownload video untuk dinikmati secara offline. Karena terkadang saya juga seperti itu, maklum jaringan internet yang menurut saya masih mahal di Indonesia menjadikan hal ini terpaksa harus dilakukan. Apalagi jika jaringan internetnya masih lelet, buffer menjadi suatu hal yang menjadikan seseorang malas sekali untuk menonton langsung dari Youtube.

Nah, bagaimana caranya mendownload video dari Youtube dengan smartphone android?

Ternyata untuk mendownload video dari Youtube dengan menggunakan smartphone android sangat mudah. Tulisan ini memang hanya pengalaman dari saya sendiri selama menggunakan aplikasi yang akan saya bahas. Aplikasi yang saya gunakan untuk mendownload video dari Youtube adalah Videoder. Sayang sekali videoder ini sepengetahuan saya tidak ada di Google playstore. Jadi kita harus mendownload aplikasinya melalui alamat website. 

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini silahkan berkunjung ke videoder.net kemudian download saja aplikasi dari alamat tersebut kemudian diinstall pada perangkat androidnya masing-masing. Kalau sudah diinstall, siap deh untuk download video yang disukai dari Youtube. Berikut ini saya mencoba mengambil screenshot dari aplikasi yang saya pakai ini.
1. Alamat websitenya untuk mendownload aplikasi videoder.

2. Tampilan awal videoder


3. Search video yang akan didownload
4. hasil pencarian video

5. Bisa mendownload lebih dari satu
6. Memilih kualitas Video

7. Hasil video yang didwonload
Demikian ulasan saya yang sederhana mengenai bagaimana cara mudah mendownload video dari Youtube kepada semuanya. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan. Tonton videonya disini....

Baca ini juga Guys:

5 Tanggapan untuk "Cara Mendownload Video di Youtube dengan Smartphone Android"

  1. Wah makasih infonya, pas bgt saya lg butuh

    BalasHapus
  2. Jadi gampang download video ya dengan videoder min. :)

    BalasHapus
  3. Waaah ini dia informasi yang dicari - cari hehehe makasih mas buat informasinya. Saya jadi merasa terbantu :D

    BalasHapus
  4. Donlot byk gak lemot? Aku pake ss

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.