Keunikan Tuas Persneling TVS Max 125

Instagram PT TVS MCI (Motor Company Indonesia) beberapa bulan yang lalu sudah meluncurkan motor terbarunya yaitu TVS MAX 125. Sayangnya sepeda motor entry level yang dikeluarkan oleh TVS ini gaungnya tidak seperti Yamaha R15 atau All New Honda CBR150R. TVS Max 125 ini tidak terdengar kabar lagi seperti ditelan bumi. Hal seperti ini harus segera diantisipasi agar masyarakat lebih mengenal lagi dengan motor entry level yang seharusnya menjadi primadona.

TVS Max 125 ini dibuat dalam 2 jenis, yang pertama adalah motor sport untuk dipergunakan di perkotaan yang menggunakan velg CW. Sedangkan yang satunya lagi dibuat semi trail dan menggunakan velg jari-jari yang menyasar konsumen di perkebunan. Meski beda tipe kedua motor tersebut sama-sama menggondol mesin berkapasitas 125cc, yang sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 11 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 10,8 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Harga TVS Max 125 yang sangat terjangkau ini seharusnya bisa menjadi peluang emas bagi TVS jika mau mengenalkan lebih dekat kepada konsumen. Bayangkan saja, harga TVS Max ini hanya 12,6 juta rupiah saja. Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli sepeda motor matic produk Jepang. Apalagi selama ini TVS dikenal memiliki kualitas part yang bagus, tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri.

Yang paling menarik dari TVS Max 125 ini adalah model perpindahan gigi yang berbeda dari yang lainnya. Jika pada motor bebek memasukkan gigi dengan cara menginjak bagian depan persneling, TVS Max memasukkan gigi dengan cara mencongkel bagian depan atau menginjak bagian belakang. Mungkin ini dimaksudkan agar pengguna benar-benar seperti menaiki motor laki walaupun modelnya juga berbeda dengan motor jenis sport.

Kita bisa dengan jelas membaca cara memasukkan gigi pada TVS Max 125 ini "PERPINDAHAN GIGI DAPAT DIMULAI DENGAN MENGANGKAT TUAS DEPAN ATAU MENGINJAK TUAS BELAKANG" Perlu diingat bahwa tuas persneling ini tidak berputar, jadi jika sudah berada pada gigi paling atas/tinggi maka cara menguranginya tentu saja dengan menginjak tuas depannya.

Memang unik sekali tuas persneling TVS Max 125 ini. Jadi pengen test ride kalo ada.

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Keunikan Tuas Persneling TVS Max 125"

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.