Sinetron Anak Jalanan yang Bikin Heboh

Sinetron anak jalanan merupakan sinetron yang sedang ngehits akhir-akhir ini karena menunjukkan komunitas-komunitas motor. Saya tidak tahu pasti bagaimana kisahnya karena saya sendiri tidak pernah menontonnya secara langsung. Tapi, membaca dari blog-blog otomotif ternyata banyak sekali yang menyayangkan sinetron ini karena banyak menampilkan adegan yang tidak baik untuk dicontoh terutama dalam hal mengendarai sepeda motor.

Walaupun motor kelas 250 cc sekarang sudah banyak yang memiliki, akan tetapi ada sisi negatif dari sinetron Anak Jalanan ini adalah pengguna motor ini sedang duduk di kursi SMA. Anak-anak SMA di Indonesia rata-rata belum memiliki SIM karena memang usianya belum mencukupi. Nah, bagaimana bisa mereka dengan santainya mengendarai motor dengan mesin 250 cc sedangkan mereka belum memiliki SIM. Apalagi jika melihat motor Kawasaki Ninja yang harganya Rp. 57 jutaan. Mantap sekali kan...

Bahayanya adalah sinetron seperti ini ditonton oleh banyak orang karena tayang pada saat primetime. Bisa jadi ada juga anak-anak yang nonton sinetron ini kemudian meminta kepada orang tuanya agar bisa memiliki motor yang sama dengan yang digunakan dalam sinetron tersebut. Tentu saja ini akan sangat memberatkan orang tua jika si anak tidak tahu diri bahwa harga motor tersebut tidak terjangkau oleh orang tuanya dan juga belum saatnya.

Semoga saja pihak televisi Indonesia ini bisa memberikan acara yang mengandung unsur pendidikan termasuk dalam hal otomotif. Agar juga ikut membantu pemerintah terutama kepolisian agar menyadarkan pengguna sepeda motor di Indonesia yang semakin hari semakin bertambah.


Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Sinetron Anak Jalanan yang Bikin Heboh"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.