Kumpulan Foto Motor TVS Apache RTR 200 4V

Motor yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga tanpa kain penutup biru yang selama ini menutupinya, TVS Apache 200 4V. Motor ini rencananya akan dilaunching pada tanggal 21 Januari 2016 di Sentul oleh PT TVS Motor Company Indonesia, jadi masih tiga hari lagi kalau dihitung dari sekarang. Tapi ternyata foto-foto eksklusifnya sudah mulai muncul walaupun dari pihak TVS Indonesia sendiri belum memunculkannya.

Saya mendapatkan foto-foto ini dari website India, autos.maxabout tentu saja karena di India sanalah motor ini diproduksi. Selain itu, motor ini juga spyshotnya hanya dimunculkan di India dan di Indonesia. Berbeda dengan yang akan dijual oleh BMW yaitu BMW G310 yang dilaunching di Brazil. Yuk cekidot saja gambar-gambar eksklusifnya.

1. Penampakan full TVS Apache 200V
Motor gagah dengan tangki yang sporty, stang jepit, ban ukuran besar, knalpot dengan suara bass mantap, monoshock, rem cakram depan belakang. sayang sekali kabar yang saya dapatkan adalah bahwa tangki TVS Apache 200 4V ini menggunakan kondom. Alhasil, kalau di TVS Apache sebelumnya bisa memuat bahan bakar sampai 16 liter, di motor ini hanya bisa terisi 12 liter saja. But, it's not a big problem.


2. Mesin TVS Apache 200 4V
Berikut ini keterangan yang bisa diperhatikan dari mesin ini

  • Kapasitas mesin : 200 cc
  • Gearbox            : 5 percepatan
  • Maximum power : 26 PS @9000 RPM 
  • Torsi Maksimum : 22-24 Nm
  • Tipe                   : Naked
  • Berat                 : 140 Kg
Mengusung mesin 200cc, TVS Apache ini bisa mencapai kecepatan dari 0-60 KM/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja dan berita yang saya dapatkan Topspeed TVS Apache 200 4V ini bisa mencapai 150 km/jam bahkan masih bisa meningkat.
3. Speedometer TVS Apache 200 4V
Speedometer full digital yang lengkap menjadikan TVS Apache 200 4V ini memiliki informasi yang tentu saja menjadi salah satu keunggulannya. Coba kita perhatikan satu per satu

  • Penanda RPM
  • Jam digital
  • Odometer
  • kecepatan km/jam
  • penanda bahan bakar
  • posisi gigi/gear position
  • sepertinya ada tulisan WEAR, ini mungkin pengingat safety kepada pengendara

Sepertinya masih banyak keterangannya ya, kita tunggu saja nanti.

4. Rangka TVS Apache 200 4V
Keterangan dari rangka ini biar nanti ahlinya saja, mohon dimaklumi karena saya belum tahu apa keunggulan dari rangka ini. Tapi ini sudah jauh berbeda dengan rangka dari generasi Apache sebelumnya. Sementara yang bisa saya kabarkan adalah bahwa motor ini getarannya sudah sangat jauh lebih halus dibanding generasi sebelumnya.

5. Monoshock
Ini merupakan kemajuan yang sudah ditunggu lama oleh pecinta motor TVS. Generasi monoshock yang menurut saya sudah ketinggalan jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sudah lama mengaplikasikan model ini.

6. Headlamp TVS Apache 200 4V
Jika melihat headlamp ini saya memberikan pendapat bahwa ini merupakan penyempurnaan dari headlamp TVS Apache generasi sebelumnya. Selain perubahan bentuk yang lebih garang, perubahan terdapat pada lampu led yang memperlihatkan seperti mata yang diubah menjadi berbelok ke arah bawah. Harapan saya lampu ini tentu saja lebih harus terang dari generasi Apache sebelumnya.

7. Sektor Velg dan Ban
.
Ini yang menurut saya paling gila dari TVS Apache 200 4V. Pihak TMCI berani memberikan yang terbaik untuk produknya. Bayangkan saja, TVS berani memberikan ban dengan merk Pirelli untuk motor terbarunya ini.Tentu saja dengan ukuran yang sudah sporty. 

8. Knalpot TVS Apache 200 4V
Teknologi knalpot TVS yang pernah diaplikasikan ke TVS Thormax sepertinya diulang kembali ke motor TVS Apache ini. Knalpot ini memiliki dua lubang yang akan mengeluarkan suara lebih merdu tanpa perlu mengganti dengan knalpot racing.

9. Warna Motor TVS Apache 200 4V









Pilihan warna untuk TVS Apache 200 4V Indonesia berbeda dengan India. Di Indonesia warna motor TVS Apache 200 4V hanya akan ada tiga warna yaitu PUTIH, MERAH, dan HITAM DOFF. Keunggulan warna merah dan putih pada motor ini yaitu akan memantulkan caaya ketika mendapatkan cahaya. Bahasa kerennya adalah glow in the dark. Jika anda pernah berjalan pada kegelapan di malam hari di jalan raya, pasti pernah melihat garis marka warna putih di jalan. Nah, seperti itu permisalannya.

Last but not least.... Berapa harga TVS Apache 200 4V?
Motor keren yang merupakan kerja sama antara TVS dan BMW ini dikaabarkan akan dijual dibawah angka 24 juta rupiah OTR. Dengan harga itu konsumen sudah mendapatkan bonus jaket respiro dan helm KYT untuk 200 orang pertama. Untuk pastinya bisa kita tunggu launching resmi dari PT TVS Company Indonesia yang akan diadakan di Sirkuit Sentul tanggal 21 Januari 2016.

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Kumpulan Foto Motor TVS Apache RTR 200 4V"

  1. Ane pernah lhat ne mtor , apache ane kra merk rokok ud mengaspal d semarang, tp d ttup skotlat htam

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.