Suzuki Resmi Launching GSX R150 dan GSX S150 di Semarang

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melaunching motorsport terbarunya yaitu Suzuki GSX R150 dan GSX S150. Launching Suzuki GSX R150 dan S150 ini bertempat di Hotel Ciputra Semarang yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2017. Mas Huda sendiri berangkat dari Kudus mengendarai sepeda motor untuk menghadiri acara launching ini sekaligus Kopi Darat (KOPDAR) dengan rekan-rekan Jatengmotoblog.  Perlu diketahui bahwa Jatengmotoblog adalah komunitas blogger otomotif dari Jawa Tengah.

Yang paling menarik dari acara launching ini adalah harga yang diberikan oleh Suzuki ketika promo di bulan Maret ini. Suzuki memberikan harga yang cukup menarik jika dibandingkan dengan kompetitornya. Harga Suzuki GSX R150 di Semarang pada promo di bulan Maret ini adalah Rp. 28.900.000 sedangkan motor naked Suzuki GSX S 150 sebesar Rp. 24.900.000. Nah untuk targetnya sendiri Pak Yudi dari jajaran Suzuki Jawa Tengah menargetkan sebesar 400 buah selama masa promo ini.

Giliran brand ambassador Suzuki GSX R150 dan Suzuki GSX S150 menyampaikan kesan mereka terhadap motor Suzuki ini. Sudah tahu siapa brand ambassador motor sport terbaru dari Suzuki ini. Mereka adalah Anindya Kusuma Putri (Putri Indonesia 2015) dan Den Dimas (salah satu Motovlogger Indonesia). 

"Saya seneng banget bisa kembali ke kampung halaman saya sendiri, Semarang dan untuk GSX R dan GSX S 150 saya udah riding beberapa kali, banyak, sering banget dari Lombok, Jakarta, sekarang nanti juga di Surabaya juga riding, dan hari ini juga di Semarang. Selama riding saya menggunakan yang GSX S. Saya bisa merasakan bahwa ciri GSX S yang sekarang ini bodynya lebih ringan dibanding kelas pesaing-pesaingnya yang lain. Jadi buat cewek yang mau menggunakan motorsport Suzuki GSX S itu sangat enak, nyaman, bodynya juga ringan, untuk touring jarak jauh pun enak." Demikian ungkap Anindya ketika ditanya pengalaman menggunakan motorsport Suzuki oleh MC.

Sempat dibecandai oleh MC karena Den Dimas belum melakukan face reveal jadi masih menggunakan helm ketika Press Conference. Den Dimas mengungkapkan bahwa dia terakhir menggunakan Suzuki GSX R 150 karakternya enteng banget dan enak sekali digunakan untuk bermanuver buat belak-belok. Den Dimas sendiri dengan berat badan 60 Kg berhasil mencapai topspeed 142 KM/jam waktu testride di Sirkuit Sentul. 

"Dari segi penampilan menurut gua Suzuki GSX R150 itu cantik, lekukannya itu aduhai. untuk Suzuki GSX S150 itu tenaganya sama dengan versi R tapi posisi ridingnya lebih nyaman." Kata Den Dimas saat ditanya soal penampilan motorsport Suzuki ini. 

Diantara banyak pertanyaan yang diajukan, ada satu pertanyaan dari rekan media yang menurut saya menarik untuk disimak. Sebelum menanyakan beliau memberikan pengalamannya tentang Suzuki yang menurut beliau pernah menjadi pabrikan yang superior di Indonesia, salah satunya adalah produk trail dan motor bebek tahun 90-an. Nah, dengan adanya Suzuki GSX yang sekarang ini apa yang ingin dicapai oleh Suzuki?

Jajaran Suzuki kemudian menjelaskan panjang lebar dari segi safety, pengujian dan lain-lain. Salah satu fitur menarik dari Suzuki GSX R150 adalah adanya keyless yang tentu saja salah satu fitur safety agar motor tidak mudah dicuri oleh orang lain. 

Pasar Indonesia ini memang sangat dinamis dan sangat mudah sekali berkembang, akan tetapi Suzuki akan tetap eksis di Indonesia. Inilah mengapa Suzuki mencoba menghidupkan kembali nama besar GSX. Untuk kelas 250cc pihak Suzuki juga tetap mempertimbangkan dan masih dalam proses pengembangan. Apakah ini artinya Suzuki juga akan bersaing di motorsport fullfairing kelas 250? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Setelah Press Conference, peserta diajak city touring mengelilingi Kota Semarang. Sedih banget karena saya sendiri tidak kebagian jatah motornya, gagal deh mau testride. Semoga kapan-kapan bisa tesride motor ini biar lebih tahu bagaimana performanya. 

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Suzuki Resmi Launching GSX R150 dan GSX S150 di Semarang"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.