Ajib, Indikator Speedometer Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

Saya kopaskan dari blog otomotifnet.com ne mas bro mbak sis banyak banget isi dari panel speedometer Motor Pulsar yang dijualin sama Kawasaki ini. Jumlah totalnya ada 15 dan jelas semuanya sangat bermanfaat. Monggo deh silahkan lihat dan baca sendiri ne.

Panel Tengah
1. Yang pertama dan paling mencolok untuk dilihat adalah Tachometer Dial. Posisinya ada di tengah dan ditunjukan dalam bentuk jarum analog yang mudah dilihat. 
2. Di sebelahnya ada panel digital kecil sebagai Fuel Level Indicator. Penunjuk kapasitas bensin ini disajikan dalam bentuk bar digital

Panel Kanan
3. Yuk pindah ke kanan! Ada Speedometer yang ditampilkan dalam bentuk digital. Meski digital, responnya menunjukan kecepatan terbilang presisi.
4. Di atas speedometer ada Jam Digital dengan angka cukup besar.
5. Kemudian ada juga Side Stand Indicator, tulisan "side stand" akan menyala ketika standar samping masih terbuka. Mengingatkan agar tidak celaka gara-gara standar samping lupa dilipat.
6. Ada juga logo kunci pas, yang ini namanya Service Reminder. Fungsinya memberitahu interval service berdasarkan jarak. Logo ini akan menyala pada 450 km pertama, lalu saat service kedua pada 4.950 km, service ketiga di 9.950 km, keempat pada 14.950 km dan selanjutnya akan menyala tiap 5.000 km. Lampu ini akan mati jika sudah di-reset ketika melakukan service berkala.
7. Di paling atas ada Engine Rev Indicator. Lampu ini bekerja seperti shift light, pada 10.000 rpm lampu akan menyala sebagai indikator saatnya pindah gigi.
8. Lanjut ke bawah. Ada Odometer atau penujuk total jarak yang sudah ditempuh.
9. Kemudian ada juga Trip Meter. Ada dua pilihan trip 1 dan 2 yang bisa diseting dan direset untuk kembali ke 0 km. 

Panel Kiri
10. Lanjut ke paling kini. Di sini bukan ditampilkan dalam bentuk digital, tapi hanya berupa lampu. Pertama adalah Turn Signal Indicator atau indikator lampu sein.
11. Lalu ada juga Netral Indicator, huruf "N" ini akan menyala ketika transmisi pada posisi netral.
12. Ada juga Hi Beam Indicator atau indikator lampu dim yang digambarkan dalam logo berbentuk lampu. 
13. Dilengkapi juga dengan Low Battrey Indicator yang akan menyala saat tegangan aki dibawah standar.
14. Di bawahnya ada Coolant Temperature Indicator yang akan menyala bisa suhu pendingin terlalu panas.
15. Terakhir adalah Low Oil Pressure Indicator, saat tekanan oli tidak sesuai standar lampu akan menyala dan harus menambah atau mengganti oli.

Dan dua tombol kecil di bawah, di samping kunci kontak adalah Mode Button dan Set Buttonuntuk memilih setingan trip1, trip1, ODO, jam dan service reminder.

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Ajib, Indikator Speedometer Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.