Ninja 150R, Salah Satu Motor Selera Anak SMA

Membicarakan anak SMA memang tidak pernah ada habisnya, tadi pagi waktu saya keliling kelas ada salah seorang siswa yang terluka karena ikut balap liar di Desa Saya. Oh iya, di tempat saya kalau sore seperti ini jalannya ditutup untuk digunakan anak-anak kurang kerjaan dengan balap liar. Sempat saya membatin, apa mereka tidak takut karena tidak menggunakan piranti keselamatan seperti helm, jaket, sepatu, dll.

Padahal beberapa waktu yang lalu ada juga anak kelas XII yang mengalami kecelakaan waktu liburan semester. Anak ini mengalami luka di bagian wajah karena tidak mengenakan helm. Kadang saya memang bingung dengan tingkah polah sebagian anak muda yang tidak sayang kepada diri mereka sendiri seperti ini. Mungkin benar apa kata sebuah gambar yang pernah saya baca, "menggunakan helm hanya akan membuat aku terrlihat culun." Padahal kalau sudah tahu akibatnya seperti itu, sungguh aneh kalau tidak kapok.

Berbicara masalah anak SMA, beberapa waktu yang lalu saya sempat meminjam salah satu sepeda motor siswa saya. Motor ini adalah Kawasaki Ninja 150 R. Mari kita lihat dulu bagaimana selera modifikasi anak SMA terhadap tunggangannya.
1. Ban cacing alay
Saya tidak tahu berapa ukuran ban asli dari Kawasaki Ninja 150 R ini, tapi yang jelas ketika saya melihat motor ini bannya kelihatan kecil khas alay. Biasanya anak-anak SMA memang suka sekali dengan selera racing. Oh ya, banyak juga lho siswi-siswi SMA yang suka dengan teman laki-lakinya hanya gara-gara tunggangannya. Makanya beberapa waktu yang lalu kita kenal istilah cabe-cabean.

2. Knalpot Racing
Knalpot racing tentu saja ditujukan agar mendongkrak performa motor yang dimiliki. Saya tidak tahu, kadang orang tua dari siswa kok ya mau ya memberikan dana untuk anaknya yang kebanyakan belum memiliki SIM ini. Kadang bingung juga pihak sekolah mengijinkan atau tidak siswanya memakai sepeda motor ke sekolah.

3. Tanpa Kaca Spion
Jujur saya sudah sangat terbiasa sekali dengan kaca spion, indikator speedometer, dan kelengkapan motor yang lain. Sayang sekali motor ini tanpa ada spion, jadi saya kagok waktu mengendarainya.

Saya tidak perlu membicarakan bagaimana performa motor Kawasaki Ninja 150R ini. Motor ini memiliki performa yang mumpuni untuk motor sport dengan kapasitas 150cc. 

Semoga kapan-kapan saya bisa membahas lagi selera anak SMA terhadap tunggangan mereka. 

Baca ini juga Guys:

2 Tanggapan untuk "Ninja 150R, Salah Satu Motor Selera Anak SMA"

  1. Anak SMP aja banyak yang minta sama orang tua nya untuk beli motor ninja kalau udah SMA

    BalasHapus
  2. nah betuk sekali pak,banyak anak sma yang suka sama motor ninja,dan real juga banyak cwe yang suka sama cwoknya gara-gara pake motor ninja :D tapi aku gak termasuk cewek gitu ya :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.