Tata Motors Luncurkan Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia menunjukkan komitmennya bermain di pasar kendaraan komersial di Indonesia dengan meluncurkan secara resmi Tata Xenon XT D-Cab 4x4 di ICE BSD, Tangerang di booth 3F, hall 3A pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-24 (GIIAS) 2016.

Kebutuhan akan kendaraan kabin ganda 4x4 di Indonesia khususnya di wilayah pedalaman baik sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan masih terbilang tinggi. Kendaraan ini juga diminati di sektor konstruksi dan pertahanan dalam berbagai aplikasi serta kebutuhan. 

Terlepas kondisi pasar di segmen kendaraan komersial, segmen kabin ganda 4x4 adalah salah satu segmen yang tetap konsisten tumbuh. Tata Xenon XT D-Cab 4x4 yang telah setahun lebih diuji jalan sebanyak 25.000 km di jalan dan medan di Indonesia yang beragam,  hadir ke segmen kendaraan komersial Indonesia yang ketat dengan mengusung kualitas terjamin kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik serta didukung penuh oleh komitmen purna jual yang prima.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan: “Tata Motors dikenal sebagai produsen kendaraan komersial yang tangguh dan berkarakter kuat. Pada Tata Xenon XT D-Cab 4x4, kami menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Poin-poin tersebut adalah andalan kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia.”

Muatan Tata Xenon XT D-Cab dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm. 

Dibekali Mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Mampu dipacu hingga kecepatan 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm. Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab. 

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4x4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. Keberadaan LSD menegaskan kalau Tata Xenon XT ini mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Sebagai perusahaan kendaraan niaga global tentunya Tata Motors juga melengkapi Xenon D-cab dengan fitur safety yang lengkap. Diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

Biswadev lebih lanjut menambahkan bahwa respon usahawan pada Tata Xenon XT DCab 4x4 sangat baik dan kami sangat yakin bahwa kabin ganda andalan baru kam ini akan memenuhi harapan pelanggan Indonesia.

Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Ultra didukung oleh program unik Customer Care TMDI yakni program “Peace of Mind”. Yang terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Lalu 24 jam x 7 hari On Road Assistance. Dan Tata Motors sudah memiliki jaringan yang dinamakan Customer Touch Points sebanyak 119 outlet Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di seluruh Indonesia. Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi.

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Tata Motors Luncurkan Tata Xenon XT D-Cab 4x4"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.