Jangan Kecelakaan, Biaya Rumah Sakit Mahal

Waktu berbincang-bincang dengan mas-mas penjaga loket pendaftaran PKU Muhammadiyah Gubug tiba-tiba ada seorang bapak yang curhat bahwa pasien yang dirawat diminta dokter untuk dirujuk ke Solo atau Semarang karena disini alatnya tidak memadai. Kemudian oleh si masnya ini, bapak tadi disuruh bilang ke bagian perawat. 

Ternyata pasien yang dimaksud adalah korban kecelakaan yang harus dioperasi pada bagian kepalanya. Sebenarnya sama masnya bagian pendaftaran ini disarankan untuk menggunakan JAMKESMAS saja dan uang dari yang menabrak bisa digunakan sebagai santunan. Tapi oleh bapaknya ternyata memilih menggunakan yang umum alias bayar sendiri. Jadi biaya perawatan harus ditanggung oleh yang mencelakai.

Ketika saya tanya ke mas bagian pendaftaran ternyata perawatan di ICU semalam bisa lebih dari Rp. 1.500.000,00. Belum nanti kalau operasi. Pasti bisa buat beli motor 250 cc. Jleb.... 

Ya... pilihan si bapak biar biaya ditanggung yang menabrak adalah sebagai pelajaran kepada dia bahwa biaya rumah sakit itu mahal dan agar berhati-hati dalam berkendara. Ini juga pelajaran berharga untuk kita semua agar tetap menjaga keamanan berkendara. 

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Jangan Kecelakaan, Biaya Rumah Sakit Mahal"

  1. wih wih wih perawatan di ICU Semalam 1,5 juta? mahal juga ya, kalau boleh tau si korban itu ditabrak apa dan luka2nya dimana? kok sampeyan bilang 'dioprasi'. Moga2 korban cepat sembuh

    btw, salam kenal dari Sidoarjo ya :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.