Belajar Mengendarai Moge

Motor gede atau yang lebih sering orang menyebut MOGE merupakan impian banyak orang termasuk saya. Di Indonesia sekarang ini sudah banyak pengguna moge dari kelas 250cc sampai kelas premium. Bahkan, ada juga yang sudah memiliki Kawasaki Ninja H2 yang kabarnya merupakan motor monsternya Kawasaki.

Berbagai pabrikan sepeda motor di Indonesia seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, masing-masing memiliki moge yang dijual di Indonesia. Nah, pagi anda semua yang belum pernah mengendarai moge dan ingin memiliki moge alangkah baiknya belajar dulu teknik yang benar. Kali ini kita akan bersama-sama belajar teknik mengendarai moge. 

Menyatu dengan Motor
Karena moge memiliki berat yang lebih tinggi dari mocil, maka pengendaliannya juga tidak semudah mocil. Maka, menyatu dengan motor menjadi hal yang penting agar motor bisa dikendalikan dengan baik. 

Konsentrasi Tinggi
Moge memiliki tenaga yang besar dan tentu saja bisa mencapai topspeed yang cepat dan tinggi. Siapa yang tak ingin mencoba mengendarai motor dengan lebih kencang. Akan tetapi tetap harus waspada dan taat dalam berlalu lintas, ngebutnya di sirkuit saja.

Gunakan Safety Gear 
Safety gear merupakan hal yang wajib dikenakan seperti helm, sepatu, jaket, sarung tangan dan lain-lain. Ingat, walaupun kita juga tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, akan tetapi aspal itu lebih keras dibanding tubuh kita. 

Cek Kondisi Motor
Dengan cc yang besar maka kendaraan moge harus di cek kondisinya karena ini menyangkut keselamatan. Jangan sampai rem blong pada saat digunakan.

Kondisi ban ideal
Ban merupakan perangkat sepeda motor yang langsung menempel ke aspal. Pastikan ban tidak gundul agar bisa mencengkeram aspal dengan baik. Jangan sampai terjadi slip waktu mengerem gara-gara ban sudah tidak layak pakai. 

Posisi Berkendara yang Benar
Pastikan posisi berkendara senyaman mungkin ketika mengendarai moge. Tidak terlalu ke depan juga tidak terlalu ke belakang. Hal ini dilakukan agar tidak mudah capek ketika berkendara.

Etika Berkendara
Ngebut boleh saja akan tetapi jangan di jalan umum, hal ini selain berbahaya juga bisa mengganggu pengendara lain. Jika ingin mencoba ngebut dengan mogenya bisa mencobanya di sirkuit resmi.

Berikut ini saya lampirkan video yang diupload di youtube mengenai tutorial mengendarai moge dengan benar. Selamat menyaksikan. 

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Belajar Mengendarai Moge"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.