Tips Mencuci Motor Sendiri

Mencuci motor merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi musim penghujan seperti ini motor yang kita gunakan pasti sering sekali menjadi kotor karena jalan yang basah. Daripada harus berkali-kali ke tukang cuci dan menghabiskan banyak biaya, mencuci motor sendiri bisa menjadi solusi sekaligus bisa dijadikan ajang olah raga. 

Kali ini kita akan mencoba mengetahui mencuci motor yang baik. Persiapan yang kita lakukan adalah menyiapkan air yang mengalir, kain halus, sabun cuci piring, dan kanebo. 

Yuk kita praktekkan. 
1. Basahi motor atau siram motor dengan kekuatan air yang agak keras agar kotoran yang menempel di motor bisa rontok. Jika kotoran susah rontok kita bisa gunakan kain untuk merontokkannya. 

2. Gosok halus semua bagian motor dengan air yang sudah dicampur dengan sabun pencuci piring. Jangan gunakan detergen atau sabun cuci baju ya, apalagi sabun mandi. 

3. Bilas motor dengan air kekuatan sedang saja sambil digosok menggunakan kain halus agar air sabunnya bersih. 

4. Keringkan menggunakan kanebo

Nah cukup sederhana sebenarnya kalau mau mempraktekkan mencuci motor sendiri. Oh iya, jangan lupa kalau mencuci motor distandar tengah ya agar tidak terjatuh dan memudahkan ketika mencuci bagian ban. 

Lebih jelasnya bisa lihat video Cara Mencuci Motor berikut.

Baca ini juga Guys:

3 Tanggapan untuk "Tips Mencuci Motor Sendiri"

  1. Ah males bang praktekinnya udah malem soalnya
    Belom lagi bang tadi ujan bang
    Kan sayang aru dicuci udah kotor lagi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah karena terkena hujan itu harusnya dibersihin, jangan kayak saya udah 3 hari baru tak cuci

      Hapus
  2. Wiiiihhhh, cuci motor. Rajin yak...
    Nggak pernah bisa nebak dan bedain motor yang belum dicuci dan motor yang udah dicuci. Kayaknya dicuci ato gak dicuci sama aja dah.. :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.