Uji Ketangguhan TVS Max 125

Pengujian ketangguhan TVS MAx 125 semi trail dilakukan oleh Bang Evoel Saepulaoh dengan melakukan ekspedisi Jawa, Bali, dan Lombok. Walaupun rute yang diambil lebih banyak jalan aspal dibanding jalan offroadd, tetapi TVS Max 125 semi trail ini tetap membuktikan ketangguhannya. Hal ini dibuktikan dengan topspeed yang berhasil diraih berada di angka 110 km/jam walaupun kondisi motor dimodifikasi full box atas dan samping. Motor juga tetap stabil di jalan dengan dicoba melepaskan kedua tangan. 

Ekspedisi Jawa, Bali, dan Lombok dengan TVS Max 125 semi trail ini dilakukan oleh Bang Evoel sendirian dari tanggal 14 Desember sampai tanggal 29 Desember 2014. Bang Evoel berangkat dari Bekasi melewati jalur Pantura menuju Surabaya, kemudian dilanjutkan menaiki kapal ke Bali, melanjutkan perjalanan ke Lombok. Tadi malam kabarnya Bang Evoel sudah sampai di Bali lagi untuk perjalanan pulang. Rencananya Bang Evoel akan melewati jalur selatan Jawa pada perjalanan pulangnya. Berikut penuturan Bang Evoel terhadap ketangguhan TVS Max 125.
Expedisi Jawa Bali Lombok dengan TVS Max 125 Semi Trail  
Pulang pergi motor di pakai.. dengan tujuan menguji ketangguhan motor terbaru dari PT. TVS Motor Company Indonesia yang sekarang ambil rute lebih banyak jalan aspal,, yang sebenarnya motor bukan untuk peruntukan on road ..semi trail lebih pas untuk off road atau di daerah pedesaan atau perkebunan..hanya hasil uji yang saya lakukan sendiri walau peruntukan untuk off road di pakai d jalan aspal.. tetep jos..kecepatan max 110kpj dengan kondisi motor di rubah ke style adventure side box e21 nemplok di kiri kanan dan top box jelas tidak ketinggalan.. kurang lebih beban motor 110kg beban saya 58kg sisa nya barang barang perbekalan hanya motor tetap stabil.. lepas tangan 2 stang gak goyang.. 
Medan yang dilalui dengan segala medan bukan halangan buat si max ini.. dengan suspensi yang empuk..jok empuk.. mau jalan berlubang gelombang.. atau halus seklipun motor tetap anteng.. tikungan .. tetap stabil..hanya hati hati ban bukan peruntukan untuk nikung miring miring.. 
Masuk daerah pegunungan .. ternyata masih ttep joss gandoss.. number 1 dehh masalah tarikan . .. 
D waktu malam pun jalan sendri gak kesepian jadinya dengan dimanjakan lampu yang super terang bikin tnang d jalan .. 
Dalam kondisi hujan motor jalan lebih ganas lagi..karena rasanya lebih plong.. deh nge gass nya d buktikan probolinggo banyuwangi hanya 2 jam .. 
Konsumsi bahan bakar yang bikin gak percaya.. bekasi lombok hanya isi 2 tangki 25,8 liter perjalanan yang d tempuh sampai lombok 1,580km benar benar irit dan lebih murah dari naik bis atau pun lion air.. 
Semua perjalanan ini saya rasakan sendiri teman teman sesama pengguna tvs d daerah yang d lewati menjadi saksi dari ketangguhan motor max ini.. 
Selama perjalanan ganti oli 1 kali,,perawatan utama nya penggantian oli itu sangat d perlukan untuk menjaga performance motor sampai saat ini terhenti sejenak d denpasar motor masih garing aja suara mesin nya .. sebelum besok gas menuju jawa .. tidak ada persiapan khusus hanya perawatan pelumasan rantai dan sendi sendi motor seperti standart tengah.. samping untuk menjaga aus di as nya yang bisa mengakibatkan fungsi jadi tidak normal kembali..

 Berikut apa yang bisa saya simpulkan dari penuturan Bang Evoel :
1. Ekspedisi ini dilakukan full dengan mengendarai sepeda motor TVS Max 125 Semi Trail
2. Walaupun rute lebih banyak jalan aspal, TVS MAx 125 tetap tangguh
3. Topspeed TVS Max 125 Semi Trail tembus 110 km/jam walaupun full box atas dan samping
4. Motor stabil dengan di tes melepas 2 tangan
5. Dengan shock breaker SeriesSpring dan jok yang empuk, menjadikan TVS Max 125 nyaman di segala medan
6. Tarikan TVS Max 125 enteng, masuk ke lokasi pegunungan terbukti
7. Lampu depan TVS Max 125 super terang, tidak takut berada di jalan yang tidak ada lampu penerangannya
8. Waktu hujan, motor lebih bertenaga
9. Penggunaan bahan bakar super irit

Banyak sekali keunggulan TVS Max 125 yang sudah terbukti dengan adanya Ekspedisi Jawa, bali, dan Lombok yang dilakukan oleh Bang Evoel. Motor TVS Max 125 dibanderol dengan harga 12jutaan rupiah, tentu saja harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan motor bebek dengan cc yang sama dari pabrian Jepang. TVS Max 125 merupakan pilihan yang tepat untuk motor yang digunakan sebagai kendaraan harian baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan dan perkebunan. 

Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Uji Ketangguhan TVS Max 125"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.