Tips dan Persiapan Mudik menjelang Lebaran

Mudik merupakan budaya yang tidak bisa dilepaskan dari warga negara Indonesia. Setiap Hari Raya Idul Fitri atau pada saat liburan panjang, para perantau yang menjemput rizqi yang berada jauh dari kampung halamannya akan begitu bahagia kalau bisa mudik ke kampung halaman bertemu dengan keluarga. Nah, bagi anda yang sedang mempersiapkan untuk melakukan mudik pada Hari Raya Idul Fitri nanti, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan. Adapun persiapan mudik bisa kita lihat dibawah ini

1. Peta mudik yang lengkap, termasuk lokasi bengkel dan Kantor Polisi
Peta ini akan memudahkan anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, atau ketika ada masalah dengan kendaraan anda. Siapkan juga nomer telepon penting yang anda bisa hubungi dalam keadaan darurat. Kalau perlu menjalin dengan komunitas di berbagai Kota yang akan dilewati, hal ini akan mempermudah jika ada kejadian yang tidak diperkirakan.

2. Mempersiapkan Kendaraan dengan Baik
Mempersiapkan kendaraan dengan sebaik mungkin untuk menghindari trouble atau masalah ketika di perjalanan hukumnya wajib dilakukan. Jangan sampai kondisi kendaraan kita tidak optimal sehingga malah nanti mengganggu proses perjalanan.

3.Persiapkan diri dan Keluarga sebaik mungkin
Perjalanan selama mudik pasti memakan waktu berjam-jam bahkan sampai berhari-hari. Belum lagi kondisi cuaca yang tidak menentu akan menuntut kita untuk tetap dalam kondisi prima, maka menjaga kesehatan selama mudik harus menjadi prioritas.

4. Jangan lupa oleh-oleh untuk keluarga di Kampung Halaman
Biasanya orang yang bepergian jauh akan dinanti buah tangannya walaupun mereka tidak menyatakannya dengan langsung. Jangan sampai kita menjadi bahan pembicaraan karena terlalu pelit tidak membawa oleh-oleh.
Nah, demikian tadi tips dan persiapan mudik menjelang lebaran yang harus kita persiapkan, semoga perjalanan mudik anda selamat dan bertemu lagi dengan anggota keluarga dengan bahagia.

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Tips dan Persiapan Mudik menjelang Lebaran"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.