Pentingnya Memakai Helm saat Berkendara

Menjaga keselamatan saat berkendara merupakan kewajiban bersama bagi pengguna jalan raya, termasuk perlengkapan safety riding atau safety gear hukumnya wajib kita gunakan. Salah satu safety gear saat berkendara yang wajib kita gunakan adalah helm. Helm merupakan piranti wajib yang akan menjaga kepala kita ketika terjadi benturan. Bahkan walaupun sudah mengenakan helm berstandar nasionalpun kita masih bisa cedera, salah satu contohnya adalah pembalap nasional Denny Triyugo yang beberapa hari lalu meninggal karena kecelakaan saat balapan. Saya turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra bangsa Indonesia ini. Tapi saya tidak sepakat jika yang disalahkan adalah helm produksi nasional aka lokal.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Denny Triyugo menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan kejuaraan balap Indoprix di sirkuit Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor. Dengan berpulangnya Denny, Indonesia kehilangan pebalap berprestasi yang sudah menorehkan beragam prestasi nasional maupun internasional di bawah tempaan AHM. Denny Triyugo mulai bergabung sebagai pebalap andalan AHM sejak 2012 dalam naungan Astra Racing Team (ART). Melalui beragam pembinaan yang diperolehnya, Denny mampu mengukir prestasi di ajang balap nasional Kejurnas 250cc Indospeed Racing Series (IRS) pada podium tertinggi maupun ajang balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Dream Cup pada posisi 4 besar klasemen akhir di tahun 2012….
Maka dari itulah mari kita semua menjaga diri kita dan keluarga kita ketika sedang berkendara dengan sepeda motor. Jangan sampai karena kelalaian kita tidak mengenakan helm akan membuat kita dan keluarga celaka. Semoga tidak terjadi kepada kita semua. 


Baca ini juga Guys:

1 Tanggapan untuk "Pentingnya Memakai Helm saat Berkendara"

  1. Untung sy dari kecil udah dibiasain pakai helm sama alm bapa kalau lagi dibonceng, jadi sampe sekarang jadi kebiasaan dan kaya aneh kalau naek motor ga pake helm kaya ada yg kurang, selain itu sebetulnya buat lindungin mata juga si, terutama kalau jalannya berdebu atau malah banyak kerikilnya karena kadang ada aja yg mental ke kaca helm dari kendaraan lain

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.