Pulsar 200SS akan dilaunching di Indonesia

InstagramKawasaki Motor Indonesia (KMI) ternyata diam-diam sudah membawa Bajaj Pulsar 200SS ke Indonesia. Tapi entah waktunya pas bulan Puasa yang lalu atau baru kemaren silahkan bisa mencari tahu. Jelasnya pihak KMI mengundang owner Bajaj Pulsar 200NS untuk mereview Bajaj Pulsar 200SS (Super Sport) ini. Bajaj Pulsar 200SS ini merupakan versi motor sport fairing dari Bajaj Pulsar 200NS yang merupakan adek dari Pulsar 400SS yang sudah dipamerkan di India.

30 owner Bajaj Pulsar 200NS ini akhirnya memberikan penilaian terhadap produk motor sport Bajaj Pulsar 200SS ini. Adapun beberapa hal yang menjadi penilaian terhadap motor ini dan harus disesuaikan seperti yang diungkapkan oleh bro Havier adalah 

- Desain Spakbor Belakang + Stoplamp (stoplamp ny terlalu riskan terkena benturan dr belakang).
- Spion (koplak itu desain "batang" spionnya---cacad abis wkkwkkwk).
- Lampu Sein Depan lebih baik di-implant ke body.
- desain fairing kurang ber-volume ... lebih mirip halffairing ketimbang fairing.
- posisi setang yang kurang "sporty" (posisi rider jd kurang bungkuk pas dinaekin sm org KHI).
- Center Of Gravity (tinggi motor). berhubung reviewer gk ada yg boleh naekin itu SS---yang naekin org KHI berpostur +- 175cm an, seprtinya SS agak pendekan dr NS, asumsi ane krn SS kenalpotnya udah disamping. (lihat gambar).

Memang benar sekali apa yang dikatakan oleh bro Havier terhadap desain Pulsar 200SS ini. Lampu belakang yang menyatu dengan spakbor tentu saja akan sangat rawan jika tiba-tiba ada yang menyeruduk dari belakang. Desain fairing yang tidak seperti fairing kebanyakan motor memang terkesan seperti half fairing yang dipanjangkan ke bawah dan tidak menutup mesin. Ini mungkin yang menurut reviewer perlu disempurnakan terhadap Pulsar 200SS.

Harga Pulsar 200SS ini juga berada dibawah angka 30 juta. Ini artinya Pulsar 200SS nantinya akan berada pada rentang harga yang dibanderol oleh Yamaha R15 dan Honda CBR 150 R. Mirip seperti harga yang diterapkan pada Bajaj Pulsar 200NS yang rentang harganya berada pada angka 24 jutaan seperti Yamaha NVL dan Honda CB150R.

Alhamdulillah ini adalah post ke 101.... semoga bisa terus ngeblog
Mari berteman dengan saya
facebook : Huda El Marhoum
Google + : Mas Huda
Youtube : Mas Huda
Twitter : @masyhudaa

Baca ini juga Guys:

3 Tanggapan untuk "Pulsar 200SS akan dilaunching di Indonesia"

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.