Menghasilkan Uang dari Youtube

Akhir-akhir ini saya sedang gemar sekali mengupload video yang saya buat ke akun jejaring video Youtube. Hal ini sebenarnya saya lakukan karena termotivasi oleh kisah seorang pemuda yang bisa membeli mobil Audi karena Youtube. Pemuda ini menggunakan kamera ponselnya untuk digunakan sebagai alat perekam dan kemudian mengupload hasil rekamannya ke Youtube. Dari akun youtubenya tersebut, pemuda ini bisa membeli mobil Audi R8 seharga 50 ribu poundsterling. ajib bener dah...


Dari situlah kemudian saya bertanya-tanya bagaimana caranya menghasilkan uang dari Youtube? Setelah googling kesana kemari, akhirnya saya berhasil membuat akun Youtube dan kemudian mengunggah video pertama saya ke Youtube dengan judul UNIRES, Main Tenis Meja. Video tersebut ternyata sudah saya unggah 2 tahun yang lalu. Ini berarti saya sudah membuat akun youtube pada tahun 2012 dan ternyata sempat berhenti.

Sebagai pecinta otomotif, akhirnya saya berinisiatif untuk memfokuskan video yang saya upload ke Youtube berupa dokumentasi hal-hal yang berhubungan dengan otomotif. Hingga akhirnya video saya yang berjudul Ngelewatin Palang Kereta Api sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 90.000 kali. Video ini berisi pelanggaran pesepeda motor terhadap palang pintu kereta yang sudah ditutup.

Walaupun saya hanya belajar secara autodidak untuk mendapatkan uang dari youtube ini, Alhamdulillah sedikit-demi sedikit akhirnya saya bisa menghasilkan dollar juga walaupun kenyataannya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selama kurang lebih 2 tahun memiliki akun youtube dan sudah mengupload lebih dari 80 video terrnyata saya baru mendapatkan sekitar 30 dollar saja. Ini merupakan hasil yang menyedihkan dan tentu saja harus segera diperbaiki.

Tentu saja saya tetap optimis dengan cita-cita saya agar saya bisa menghasilkan uang dari Youtube. Salah satu cita-cita saya adalah membeli sebuah motor sport yang semoga suatu saat nanti bisa saya dapatkan dari hasil video yang saya unggah di youtube. 

Hari ini saya mengunggah sebuah video yang berisi 15 Motor sport tercepat versi otomotifnet. Monggo jika berkenan melihat video saya....


Instagram

Baca ini juga Guys:

3 Tanggapan untuk "Menghasilkan Uang dari Youtube"

  1. loh?
    bisa toh?

    enak donk?
    mau nyobain ahhhh

    BalasHapus
  2. lumaya mas 30$, daripada enggak sama sekali. nanti lama-kelamaan juga tambah banyak dollar yang masuk

    BalasHapus
  3. coba videonya berbahasa inggris, peluang dilihat oleh orang amerika (trafik dari amerika lebih besar)

    trafik dari amerika/eropa itulah tambang uang sesungguhnya

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.