Harga BBM akan Turun di 2015

Pemerintah Indonesia akan mengumumkan harga BBM pada hari ini atau bisa jadi nanti malam waktu pergantian tahun baru. Pengumuman harga terbaru BBM ini dikarenakan harga BBM di Indonesia tidak mengikuti harga minyak dunia. Kemungkinannya adalah harga BBM nantinya akan mengalami penurunan, jadi hari ini kita bisa menunggu dulu untuk sampai nanti malam atau besok pagi untuk membeli BBM. Horeee

Harga premium di Indonesia yang berbeda dengan harga minyak dunia menjadikan harga premium Indonesia lebih mahal. Hal inilah yang akhirnya menjadi kontroversi tersendiri di Indonesia. Padahal jika harganya menyesuaikan dengan harga minyak dunia maka harga premium di Indonesia akan menjadi Rp. 8.000 an saja.

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said…..harga Premium sekarang memang sedikit rada tinggi. “Kalau dilepas dengan harga keekonomian, harga Premium akan jadi lebih rendah dari yang ditetapkan pemerintah November lalu Rp 8.500/liter. Mungkin saat ini pemerintah untung sedikit karena harga keekonomian Premium di bawah harga subsidi. Tapi secara net setahun pemerintah masih nombok karena harus bayar subsidi BBM,” jelas Sudirman seperti dilansir detik. Karena itulah pemerintah berniat segera merevisi formula harga 1 Januari 2015 nanti. “Pada saat Tahun Baru, masyarakat akan membeli BBM dengan harga baru. Per 1 Januari 2015,” ungkapnya…..

Apapun keputusan pemerintah nantinya terhadap harga BBM ini tetap akan kita dukung selama masih mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia. Tapi kalau penentuan harganya seperti kemaren yang tidak sesuai dengan harga minyak dunia ya tentu saja akan banyak yang protes.

Baca ini juga Guys:

5 Tanggapan untuk "Harga BBM akan Turun di 2015"

  1. moga hasil keputusannya nanti, putusan yg terbaik ya mas :)

    BalasHapus
  2. Saya seneng sekali denger kabar BBM turun, tapi kox sedikit banget turunnya ya??? mbokyo turun 5ribu gitu kex

    BalasHapus
  3. Paling gak ini berita agak enak di awal tahun baru ini.

    BalasHapus
  4. Semoga BBM semakin terjangkau rakyat... dan semoga negara juga semakin kaya dan mensejahterakan rakyat. AMin

    BalasHapus
  5. lumayanlah dah turun juga .. Hehehe

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.