Testride Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Silahkan vote foto saya bersama dengan Yamaha Mio M3 disini. Jika anda tidak menemukan foto saya pada link tersebut anda bisa mencari foto saya atas nama Khoerul Huda. Ciri-ciri foto, saya sedang mengenakan batik ungu dan mengenakan helm. Terima kasih atas vote yang sudah diberikan.

Hari ini saya berkesempatan mencoba salah satu motor baru yang merupakan produksi Yamaha yaitu Yamaha Mio M3 125 Blue Core. Motor ini merupakan motor matic terlaris dari Yamaha Semakin di Depan bulan Desember 2014. Padahal baru dikenalkan oleh pabrikan ke masyarakat Indonesia. Saya datang ke dealer Harpindo Jaya Yamaha Gubug yang terletak di Jl. Bhayangkara No. 49 Gubug bersama dengan teman saya untuk mengabadikan momen ini. 

Setelah sampai di lokasi, saya kemudian menuju ke front office bertemu dengan salah satu karyawan untuk menanyakan program testride Yamaha Mio M3 125 ini. Kemudian oleh mbak penjaga saya diantarkan kepada salah satu karyawan yang mengurus testride ini. Masnya tadi sempat salah dengar dikira saya menanyakan produk Yamaha XRide. Saya memaklumi ini karena memang mungkin kalimat testride ini masih asing di desa.

Ternyata motor yang dijadikan unit testride ini juga tidak dipasang kaca spion oleh pihak dealer. Sayangnya saya menyadari hal ini ketika sudah saya ajak jalan, akhirnya nekat saja jalan tidak menggunakan spion. Terlambat sadarnya ini....

Setelah diberikan kunci kontak, saya sempat heran karena ternyata unit untuk testride ini indikator bahan bakarnya menunjukkan bahwa BBMnya sudah hampir habis. Sempat takut juga nanti jika di tengah jalan habis kan saya bisa repot harus nuntun. Akhirnya saya putuskan untuk tes sekedarnya saja untuk mengetahui performa motor ini.

Ergonomi Yamaha Mio M3 125

Dengan tinggi badan 165 cm dan berat badan 70 kg ternyata membuat saya bisa duduk dengan nyaman diatas motor matic ini. Cuma, stang dari Yamaha Mio M3 ini sepertinya kurang tinggi atau memang ini adalah karakter dari motor-motor produksi Yamaha. Karena, jika saya membandingkan dengan produk Honda Beat, maka posisinya lebih nyaman Honda Beat.

Bagaimana Akselerasi Yamaha Mio M3 Blue Core ini?

Untuk kelas matic 125 cc, akselerasi yang dihasilkan Yamaha Mio M3 tentu sangat lebih baik dari generasi sebelumnya yaitu Yamaha Mio J. Dengan bobot yang hanya 88 kg menjadikan motor ini tarikannya enteng dan saya sempat mendapatkan topspeed 90 km/jam. Maklum jalanan tidak mendukung untuk mendapatkan topspeed maksimal, apalagi untuk motor matic seperti ini bagi saya kenyamanan paling utama.

Handling dan Pengereman Yamaha Mio M3 

Handling motor ini terbilang nyaman dan enteng untuk meliuk-liuk diantara kemacetan. Cocok sekali jika digunakan di jalanan kota. Untuk sisi pengereman saya termasuk memberikan jempol karena disisi ini Yamaha Mio M3 sudah membuat saya sangat nyaman dan merasa aman. Rem depan cakram membuat motor ini pakem ketika di rem. Tidak perlu khawatir pada sisi ini.

Sayangnya saya tidak sempat menanyakan harga dan tidak meminta brosur kepada karyawan Harpindo Jaya Gubug ini. Selain itu, juga dari pihak Yamaha tidak menawari saya, saya kira akan disuruh mengisi biodata ketika testride. Selain itu, jelas saya tidak bisa mengetes konsumsi bahan bakar karena waktu dan jarak yang terbatas.

Baca ini juga Guys:

13 Tanggapan untuk "Testride Yamaha Mio M3 125 Blue Core"

  1. mantaap tuch yamaha mio m3...kesengsem juga nich kayana...tp btw kok untitle mas bro artkelnya..why..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, eh iya saya kasih judul deh.. Hadeeh kebiasaan nulis isinya dulu ini

      Hapus
  2. memang ada keunggulan tersendiri dalam mengendarai roda dua, semakin cepat dan bisa nyelap nyelip kayak pembalap lebih mudah dalam jalan sempit,saya pun suka roda dua mas ditimbang mobil, karena memang belum kuat beli mobil..wakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangankan beli mobil, beli motor saja saya belum biisa... semoga nanti bisa beli... aamiin

      Hapus
  3. wah keren abis nih mas yamaha mionya. kapan bisa belinya ya saya. hehee

    salam kenal mas

    BalasHapus
  4. makin banyak jenis untuk motor mio ini ya kang, , dilihat dari tampilannya Yamaha Mio M3 lebih memberi kenyamanan bagi pengendaranya deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget jenis dan modelnya.... tapi sudah ada yang ganti nama dihilangin mionya

      Hapus
  5. Yang ini keren nih. Harganya berapa ya gan?

    BalasHapus
  6. mas huda cakep bener ya, motornya haha..

    BalasHapus
  7. shocknya apakah masih sekeras mio series generasi sebelumnya mas?

    BalasHapus
  8. design body sayap nya keren mas ramping kayak sirip, cocok dengan mas, jangan di tester aja beli langsung mas

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.