Peluncuran Kawasaki Ninja H2 dan H2R

Kawasaki Ninja H2 dan H2R sudah diluncurkan di Indonesia tepatnya pada hari Jumat kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pada peluncuran ini, selain dihadiri wartawan dan komunitas biker Kawasaki, juga dihadiri tiga orang pembeli pertama motor super sport ini. Salah seorang pembeli pertama Kawasaki Ninja H2 ini adalah seorang juragan emas yang bernama Bambang.

Bambang mengaku mengetahui Ninja H2 dari media massa. Setelah membaca ulasan dan melihat bentuknya, ia langsung kepincut. Mengetahui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah membuka pemesanan, tanpa pikir panjang dia langsung memesannya.

"Saya pesan bulan Desember di diler Grisenda Motorsport, Jakarta Utara. Saya sudah kasih DP (down payment) Rp50 juta. Sisanya nanti," tambahnya.
 
Sepeda motor seharga Rp580 juta itu menambah koleksi motor Kawasaki Bambang menjadi delapan unit. Ia mulai membeli motor Kawasaki sejak 2011. Produk Kawasaki pertama yang dia miliki adalah Ninja 250.

Selain Bambang, ada dua orang lagi yang sudah membeli motor dengan banderol mahal ini. Kedua orang ini adalah Henrikky Manulang dan Syafriadi. Henrikky merupakan pengusaha dibidang online sedangkan Syafriadi seorang kontraktor. 

Peluncuran motor ini terbilang tidak biasa dan menjadi hal pertama kali di Indonesia. Motor spesial ini ditaruh didalam kotak kayu berwarna hitam dan dibawa oleh helikopter. Setelah diturunkan, pembukaan kotak kayu ini juga terbilang cukup menarik karena dibuka oleh orang yang mengenakan kostum Ninja.

Setelah kotak kayu terbuka, motor Ninja H2 yang ditunganggi oleh pembalap Kawasaki Shu Sato langsung keluar dan mengelilingi lintasan sirkuit. Setelah satu putaran, tiba-tiba muncul pembalap Kawasaki asal Indonesia Petrus Tobun yang mengendarai Kawasaki H2R. Aksi keduanya berlangsung dalam lintasan basah akibat hujan.

Baca ini juga Guys:

20 Tanggapan untuk "Peluncuran Kawasaki Ninja H2 dan H2R"

  1. makin gagah saja motor keluaran kawasaki H2 ini ya mas , pastinya semakin menantang buat ridersnya juga :D, lihat harganya juga sangat muahalll :D

    BalasHapus
  2. kapan ya mas bisa punya kek gitu ?? hehe

    BalasHapus
  3. Wah hujan yah dalam acara peluncurannya. Mungkin jadi kurang ngebut pembalapnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. hujan, tapi suara knalpotnya kayak jet...

      Hapus
  4. Harganya mahal, tapi salut buat yang langsung indent. udah sisa2 itu duitnya
    Half Fairing Verza Ninja FI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi yang belinya langsung cash... mantaap

      Hapus
  5. mau donk dibonceng mas huda, hehe..

    BalasHapus
  6. Kalau blogger otomotif, diundangnya ke acara balapan yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu, peluncuran motor baru.. ada yang sampe ke MotoGP

      Hapus
  7. Pengen rasanya punya salah satu motor ini hehehe...

    BalasHapus
  8. aku mau kok pegang payungnya doang, asal bisa deket motor itu

    BalasHapus
  9. OOT ...
    Kawasaki ini menurut pengamatan awam saya ... yang bukan orang otomotif atau penggemar riding ... adalah penguasa pasar Motor Trail ... bener nggak ya ?

    salam saya Mas
    (19/1 : 3)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget om, di Indonesia sekarang yang jualan murni trail dari pabrikan Kawasaki dan Viar... yang lain belum

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.