Penampakan Motor Kerja sama TVS dan BMW di Jerman

Kabar terbaru motor yang merupakan hasil kerja sama antara TVS dan BMW akhirnya terkuak spyshotnya. Motor yang digadang-gadang sebagai lawan dari KTM Duke 390 dan Kawasaki Z300 ini merupakan produk kecil dari BMW dan TVS yang kabarnya akan dilaunching pada bulan Mei nanti.

Pada gambar yang berhasil didapatkan ini bisa dilihat penampakan motor 4 tak single silinder dengan pendingin cairan. Kita bisa melihat penampakan dari radiator yang lebar sekali pada motor ini. Tester dari motor yang memiliki kode K03 ini terjepret di Jerman minggu lalu. Motor ini merupakan naked sport yang modelnya terinspirasi dari motor konsep Draken.

Dari gambar yang saya ambil dari visordown.com diatas kita bisa melihat bagaimana model dari K03 yang memiliki kemiripan dengan motor konsep Draken. Apa saja? Kita lihat dulu TVS Draken dibawah ini...
1. Disc Brake aka rem cakram depan ada di sebelah kiri (engga penting banget) Motor-motor Eropa memang biasanya meletakkan rem cakram depan di sebelah kiri. Berbeda dengan motor sport produksi Jepang yang meletakkan cakram depan di sebelah kanan.
2. Spakbor Depan memiliki kemiripan antara spyshot dan motor konsep TVS Draken
3. Shock Absorber sudah menggunakan upside down mantep banget kan.
3. Desain frame atau sasis utama seperti deltabox, ketika kita melihat pada kaki tester. Sayangnya shroud yang menutupi menjadikan desain ini tidak terlihat. Saya tetap yakin desain dari frame K03 ini seperti kepunyaan TVS Draken.
4. Headlamp projektor.

Nah ciri-ciri dari spyshot diatas sangat pas sekali dengan kabar yang pernah saya bagi disini.

Mari kita perhatikan gambar diatas, klik saja untuk memperbesar... saya ketikkan saja deh...
1. Integrated Racing Speedo Console, entah ini artinya apa, perkiraan terjemahan saya adalah motor ini mengaplikasikan speedometer racing.
2. Side stand indicator, Indikator standar samping ini digunakan sebagai pengingat demi keamanan pengguna motor.
3. Parking Indikator, Indikator parkir, kira-kira apa ya fungsinya?
4. Mobile Charger, anda tidak perlu khawatir jika dalam perjalanan handphone atau GPS anda kehabisan baterai.
5. Astra Gold Sproket, wah rantai dengan warna emas ini yang dipasang di Draken lho
6. Ban Michellin...

Fitur-fitur yang ada pada motor ini tentunya membuat motor ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Nah, kita tinggal berdoa saja semoga nanti harga dari motor ini bisa berada pada angka kepala 2 saja. He he... atau misal mengacu pada Pulsar 200NS maka motor ini semoga bisa berada pada angka 22 jutaan. 

Kita tunggu saja semoga tidak sampai bulan Mei motor ini sudah dilaunching oleh TVS.

Baca juga



Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Penampakan Motor Kerja sama TVS dan BMW di Jerman"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.