Honda BeTe VS Yamaha Mio Meong-Meong

Mengawali tahun baru 2015 pihak marketing dari Honda dan Yamaha membuat kejutan dengan kampanye hitam (Black Campaign) yang mereka lakukan di media cetak. Entah marketing bagian mana kita todak perlu mencari tahu, yang jelas fakta di lapangan membuktikan hal buruk ini. Black Campaign seperti ini bukan yang pertama kalinya, hal ini sudah pernah ada dan ternyata seperti ini juga berpengaruh terhadap penjualan. Ada yang bilang semakin di bully maka akan membuat semakin penasaran dan membeli.

Black Campaign yang dilakukan oleh Yamaha dan Honda ini berawal dari iklan Yamaha Mio M3 yang disandingkan dengan Honda BeTe. Iklan ini diterbitkan di salah satu media cetak di Lampung. mari kita lihat dulu gambar Yamaha Mio M3 vs Honda BeTe.
Pada gambar diatas jelas menulis dan menyebutkan BeTe tanda ada Honda dengan tagline Dengan Teknologi Jadul? nah selain itu juga diberikan perbandingan dari masing-masing fitur yang ada di masing-masing sepeda motor ini. Solusinya, tentu saja karena iklan dari pihak Yamaha, maka Mio M3 lah jawabannya.

Dengan harga 14 jutaan pihak Yamaha tentu saja mengunggulkan produk ini dengan beberapa kelebihan antara lain 
  1. Teknologi mesin sudah Injeksi +blue core
  2. Kapasitas 125 cc yang tentu lebih tinggi daripada 110 cc nya Honda BeTe
  3. Tenaga mesin yang lebih bagus
  4. Kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2 liter
  5. dan yang terakhir adalah fitur eco riding yang tidak ada pada Honda BeTe
Setelah kemunculan iklan Yamaha Mio M3 ini ternyata Honda juga membalas dengan iklan *baca black campaign serupa yang diterbitkan salah satu  media cetak di Jawa Timur. Bagaimana balasan Honda atas iklan dari Yamaha ini?

Pada gambar diatas kita bisa membaca dengan jelas teknologi pintar dari Honda dan menyebutkan bahwa yang lain baru belajar. Apa yang diunggulkan Honda pada iklan ini? Honda menyebutkan beberapa keunggulan diantaranya adalah teknologi starter tanpa suara yaitu teknologi ESP, selain itu kita bisa lihat keunggulan lainnya, yaitu :
  1. Makin kencang
  2. Pasti irit
  3. Ramah lingkungan, dan 
  4. Teknologi tinggi
Sayang sekali keunggulan dari Honda Beat yang disebutkan oleh marketing ini tidak disertai dengan bukti seperti yang ada pada iklan Yamaha. Yang lebih lucu lagi adalah ketika marketing ini menyebutkan "Awas injeksi tiruan" Buoo Corr, Malu sama KucingMiong Meong Meong. Saya sendiri ngakak membaca iklan kedua produk motor ini.

Nah, apakah iklan seperti ini membuktikan bahwa Yamaha Mio M3 125 lebih unggul dibandingkan dengan Honda Beat? Belum tentu bro/sis. Data pembuktian seperti ini harus dibuktikan melalui pengetesan yang terbuka. Jadi, kita sebagai konsumen tentu harus lebih cerdas dibanding dengan yang iklan penyesatan seperti ini.

Jalin silaturahim lebih dekat dengan saya disini

Baca ini juga Guys:

Belum ada tanggapan untuk "Honda BeTe VS Yamaha Mio Meong-Meong"

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.