Makin Sangar dengan Headlamp Kawasaki Z250

Motor naked sport identik dengan model yang  gagah dan sangar. Sangar bukan dalam artian yang negative ya, tapi sangar disini berarti bahwa motor ini memiliki karakter yang kuat. Nah, di awal tahun 2015 ini sedang ramai modifikasi motor naked sport menggunakan headlamp Kawasaki Z250 yang memiliki headlamp sangar. Adapun motor yang sudah mengaplikasikan headlamp model Kawasaki Z250 ini adalah Yamaha New Vixion Lightning dan tentu saja lawan terkuatnya yaitu Honda CB150R.

Mengapa menggunakan replika Headlamp Kawasaki Z250?

Jika pada tahun 2014 yang lalu kedua motor ini dimodifikasi headlampnya dengan cara diberi stiker atau skotlite, paling jauh adalah diberi cover headlamp sehingga menjadi mirip dengan headlamp Kawasaki Z250, awal Januari 2015 ini kedua motor ini sudah diberi replika Z250 yang akhirnya banyak sekali yang mengaplikasikan karena memang dari segi harga juga tidak terlalu mahal. Harga dari headlamp model Kawasaki Z250 ini dijual pada rentang harga Rp. 300.000 sampai Rp. 500.000. Efeknya, kedua motor ini terlihat semakin garang dan sangar dari depan.

Replika headlamp Kawasaki Z250 ini ternyata menggunakan reflector Honda Supra X 125 yang memang memiliki 2 buah lampu sehingga menjadikan replika ini seperti model yang asli. Dengan sedikit sentuhan modifikasi saja bisa membuat lampu hanya hidup satu saja ketika lampu dekat dan menjadikan nyala keduanya ketika lampu jauh. 

Untuk yang sekarang ini model replika headlampnya sudah sangat mirip dengan aslinya, entah menggunakan reflector model motor apa kami tidak tahu. Yang jelas bahan yang digunakan sudah menggunakan plastic ABS dan ada juga yang menggunakan fiberglass. Selain itu, sudah diberi sein temple pada sisi kanan dan kirinya.


Bagaimana cara memasang headlamp model Kawasaki Z250?

Jika anda ingin mengaplikasikan headlamp model ini, alangkah baiknya langsung datang ke bengkel sehingga ketika membeli sekaligus memasangnya sehingga tidak mengalami kesulitan. Sayangnya, karena banyak penjual yang menjual secara online dan kita sebagai pengguna juga membeli secara online maka kadang terpaksa harus memasangnya sendiri. Untuk mengurangi resiko, saya tetap menyarankan untuk dibawa ke bengkel dan meminta tolong dipasangkan. Kecuali kalau memang siap untuk memasang sendiri maka harus menyiapkan kunci dan kesabaran untuk memasangnya.

Tren pengaplikasian replika headlamp Kawasaki Z 250 ini sepertinya akan terus ada pada tahun 2015 ini. Selain faktor pertama yaitu menambah kesan gahar dan sangar pada motor yang kita miliki, juga karena harga replika headlamp Kawasaki Z250 ini tergolong murah.

Baca ini juga Guys:

7 Tanggapan untuk "Makin Sangar dengan Headlamp Kawasaki Z250"

  1. tambah sangar tampilannya...keren

    BalasHapus
  2. Mas, saya .sudah belajar naik motor dan sering jatuh.. tapi kok tetap gak bisa naik motor ya hehehe...

    BalasHapus
  3. kereen motornya... pengen punya kalo ada yang ngasih gratisan mah. haha

    BalasHapus
  4. aku bisa naik motor tapi mesti dipegangin hehe..

    BalasHapus
  5. Satu set Headlampnya berapa Omm ????? Sama braket lampunya yachhh sekaliannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau ane 300an bos, blm ada brket...

      Hapus
    2. Setau ane 300an bos, blm ada brket...

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silahkan berikan komentar terkait artikel diatas.